• djogzs
    Terima kasih sudah berkunjung-xD

Aquilani Boleh Pergi Dulu dari Anfield

Jumat, 20 Agustus 2010
Liverpool - Musim pertama Alberto Aquilani di Inggris dan Liverpool sangat tidak menyenangkan. Ia mungkin saja mengalaminya lagi di musim ini. Kalau mau, ia dipersilakan untuk pergi dulu dari Anfield.

Manajer Roy Hodgson secara terbuka menjelaskan situasi Aquilani, yang di musim lalu hanya bermain di 18 pertandingan liga, dan hanya sembilan kali sebagai starter. Total ia terlibat dalam 29 partai di semua kompetisi, tapi sangat jarang bermain penuh 90 menit.

Tentu saja catatan itu tidaklah ideal untuk seorang pemain sekelas Aquilani, yang dibeli dari AS Roma seharga 20 juta euro tersebut. Apalagi ia diharapkan negaranya untuk menjadi salah satu pilar Gli Azzurri di masa kini dan mendatang.

Hodgson sebenarnya pernah mengatakan, dirinya ingin mempertahankan Aquilani karena melihatnya sebagai salah satu pengumpan bola-bola jauh terbaik di Liga Inggris saat ini. Namun kini ada perkembangan lain.

"Saat ini kami sedang mempertimbangkan kemungkinan meminjamkan dia ke sebuah klub Italia. Tapi belum ada yang pasti. Saya belum bisa melaporkan apa-apa," ungkap Hodgson dalam situs resmi klub.

Dari empat pertandingan kompetitif Liverpool di awal musim ini, Aquilani baru dimainkan dua kali, yakn melawan Rabotnicki di kualifikasi Piala Europa. Di leg pertama ia jadi starter, di leg kedua menjadi pengganti Steven Gerrard. Di dua laga terakhir melawan Arsenal dan Trabzonspor, ia bahkan tidak ada di deretan bangku cadangan.

"Saya tidak ingin memainkan dia malam ini untuk jaga-jaga kalau peminjamannya berjalan. Untuk Aquilani, tahun ini sangat penting buat dia bermain reguler setiap minggu sebagai pemain tim pertama," lanjut Hodgson, setelah timnya menang 1-0 atas Trabzonspor Jumat (20/8/2010) dinihari WIB,

"Saya tak bisa menjanjikan hal itu di sini. Tapi, dipinjamkan ke klub Italia mungkin membantu dia dan baik untuk semua pihak."

Meski membuka pintu untuk Aquilani mencari tempat lain di musim ini, Hodgson berharap pemain 26 tahun itu akan kembali ke Anfield dengan lebih baik.

"Ini mungkin yang dia butuhkan, dan juga untuk menjaga nilai dia. Dan ketika dia pulang ke Liverpool, tidak diragukan lagi kita akan melihat Aquilani yang kami rekrut sebelum dia datang ke sini dalam keadaan cedera tahun lalu."
(dtc/a2s)


Sumber : www.beritabola.com

0 komentar:

Posting Komentar

Tampa Komentar Anda Nampaknya Belum Memuaskan Saia...
Komentar Jika Anda Ingin Meluntarkan Sesuatu Yang ada di Posting Ini :)

---> Mau yang seru , menarik , hot , dan terheboh , semua hanya ada di sini <---

Total Pageviews