• djogzs
    Terima kasih sudah berkunjung-xD

Emas Batangan di Museum Maritim Mel Fisher Hilang

Jumat, 20 Agustus 2010




FLORIDA - Dua perampok mendobrak paksa sebuah museum setelah jam kunjungan usai di Florida, Amerika Serikat (AS). Perampok tersebut mengambil emas batangan yang nilainya mencapai USD550 ribu atau sekira Rp4,9 miliar (Rp8.967 per USD).



Pihak kepolisan dan FBI masih terus berusaha keras untuk mengidentifikasi para tersangka pencurian. Polisi juga berupaya untuk mengembalikan emas yang dicuri pada Rabu 18 Agustus sore waktu setempat. 

Emas-emas ini merupakan harta karun yang berhasil diangkat dari puing-puing kapal Spanyol yang tenggelam di lepas pantai Florida berabad-abad lalu. Selama kurang lebih 20 tahun ini emas tersebut dipamerkan di Museum Maritim Mel Fisher. Demikian diberitakan Associated Press, Jumat (20/8/2010).

Para pencuri dilaporkan berhasil mengambil emas itu dari sebuah brankas transparan dalam museum. Mudahnya para pengunjung untuk menyentuh emas tersebut, diduga membuat proses perampokan berlangsung mudah.

Emas batangan ini ditemukan pada 1980 silam dari puing Kapal Santa Margarita yang tenggelam di lepas pantai Florida. 
Kapal yang dipenuhi oleh emas batangan, perhiasan dan koin perak, merupakan salah satu dari delapan kapal milik Spanyol yang tenggelam akibat badai di tahun 1622 silam. 


Sumber : http://international.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Tampa Komentar Anda Nampaknya Belum Memuaskan Saia...
Komentar Jika Anda Ingin Meluntarkan Sesuatu Yang ada di Posting Ini :)

---> Mau yang seru , menarik , hot , dan terheboh , semua hanya ada di sini <---

Total Pageviews